Ulang Tahun Pertama , Pamiarsa Tetap Konsisten Berdayakan Warga Desa

Pam
Ulang Tahun Pertama , Pamiarsa Tetap Konsisten Berdayakan Warga Desa
Foto: ist

OFFSHORE Indonesia - Perayaan HUT ke-1 Paguyuban warga Mitra usaha bersama (Pamiarsa), jajaran pengurus paguyuban menggelar doa dan ramah tamah, serta makan bersama di kediaman bendahara Pamiarsa, kampung Cirangkong RT 017/007, Desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jumat, (29/10/2021) malam. 

Di sela-sela kegiatan, sekretaris Pamiarsa Ela Nurlaela menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada semua jajaran pengurus, tim, dan keluarga besar paguyuban atas kerjasamanya selama ini. "Alhamdulillah tidak terasa hari ini Pamiarsa genap berusia satu tahun, rasanya seperti baru kemarin kita mendirikannya. Mudah-mudahan Pamiarsa kedepan semakin sukses kompak, dan makin Jaya," Kata Ela. 

Di hari jadinya yang pertama tersebut juga ditandai dengan pemotongan kue, yang dilakukan sekretaris Pamiarsa Ela Nurlaela. "Tak lupa saya mengucapkan Terima kasih kepada dewan pembina ibu Rina Nuraeni yang juga kepala Desa Makasari, dewan Penasihat ibu Hj. Eti Sumiati dan H. Achmad Syarifudin pimpinan YBIA, dan semua jajaran pengurus tanpa terkecuali, Terima kasih atas semua support dan dukungannya," Ujarnya. 

Paguyuban warga Mitra usaha bersama (Pamiarsa). Lanjut Ela, didirikan pada tanggal 27 Oktober 2020 di Kampung Cirangkong, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, yang didalamnya anak-anak muda yang mempunyai semangat berkarya, kreatif, dan berinovasi serta turut serta dalam membangun desa nya. 

"Pemuda garda terdepan dalam perubahan, harus berperan dalam pembangunan khusus di wilayah kita. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Sudah sepatutnya mendapatkan perhatian, dan juga dukungan. InsyaAllah dengan konsistensi, tidak ada yang tidak mungkin," Ucapnya. 

Alhamdulillah beberapa kegiatan sudah berjalan. Sambungnya, dari mulai budi daya ikan lobster air tawar, kelinci, maggot, dan produk olahan lainnya. Itu semua, bisa dilihat di Workshop. "Masih banyak keinginan yang belum tercapai, itu semua tidak mudah membalikkan telapak tangan, karena semua butuh tahapan. Awalnya di milad pertama ini kita ingin mengadakan bakti sosial berupa santunan dan lainnya, karena pandemik kita tunda dulu," Ujar Ela. 

Ditempat yang sama, anggota Pamiarsa Anas mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar Pamiarsa. Menurutnya, selama bergabung di paguyuban banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan. "Disini kita banyak belajar tentang berorganisasi yang profesional, disiplin, saling support, dan yang lainnya, pokoknya disini lengkap, " Kata Anas. 

Selesai ramah tamah acara dilanjutkan dengan makan bersama 'ngaliwet' dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

#Paguyuban   #warga   #Mitra   #usaha   #bersama   #Pamiarsa