Peduli Sesama, Donor Darah di Bulan Ramadhan Merupakan Sikap Mulia

Pam
Peduli Sesama, Donor Darah di Bulan Ramadhan Merupakan Sikap Mulia
Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Mangga Dua Square bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta

OFFSHORE Indonesia - Inti DKI Jkt (IDJ) bekerjasama dengan Alumni Candra Naya, GADDI (Gerakan Aksi Donor Darah Indonesia), The Famous Club (TFC) serta berbagai komunitas lainnya mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Mangga Dua Square bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Sabtu, (1/5).

Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemenuhan ketersediaan darah, terutama di masa pandemi dan di bulan ramadhan, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat meningkat.

''Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 dan masa puasa merupakan kegiatan yang sangat luhur dan mulia, penuh tantangan,''  ujar Ketua The Famous Club, Lucky Tjoa dalam keterangannya, Minggu, (2/5).

Sebelum menjadi calon pendonor,seluruh peserta harus melalui tahapan skrining guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

''Momen donor darah di bulan puasa ini merupakan momen yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu mendonorkan darahnya di masa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia sehingga aman untuk dilakukan," jelas Lucky Tjoa.

Lucky juga memberi apresiasi kepada seluruh anggota komunitas yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa diteruskan dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat serta menjadi momentum penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

"Kami merasa senang dapat ikut donor darah, dan berharap bisa rutin melakukannya," ungkap Merry Mei dan Maria Shanti yang baru pertama kali ikut donor darah.

#   #Inti   #DKI   #Jkt   #(IDJ)   #Alumni   #Candra   #Naya   #GADDI   #(Gerakan   #Aksi   #Donor   #Darah   #Indonesia)   #The   #Famous   #Club   #(TFC)