Warga Kabupaten Indramayu jadi Target Sasaran Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa

Pambudi
Warga Kabupaten Indramayu jadi Target Sasaran Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa
pelaksanaan acara Vaksinasi Sehat ini, Elnusa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat.

OFFSHORE Indonesia - Sebagai rangkaian perayaan HUT ke-52, PT Elnusa Tbk (ELNUSA) perusahaan terkemuka penyedia jasa energi kembali menyelenggarakan ‘Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa’ yang berlangsung di Balai Desa Mundu, Kabupaten Indramayu (25/9-26/9). Program vaksinasi ini diyakini sebagai harapan global dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan sebagai sarana agar tercapainya kekebalan komunitas (herd immunity).

Dalam pelaksanaan acara Vaksinasi Sehat ini, Elnusa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, Dinkes Indramayu, Kecamatan Karang Ampel, Puskesmas Karangampel, Puskesmas Kedokanbunder, Puskesmas Kaplongan, Polsek Karang Ampel dan Koramil Karang Ampel. Pemberian vaksinasi Covid-19 jenis CoronaVac dosis kesatu dan kedua tidak hanya diperuntukkan untuk Perwira Elnusa Group dan mitra kerja saja tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Cakupan vaksinasi Covid-19 hampir mencapai 90%. Capaian ini setara dengan 884 orang dari target peserta vaksin yang sebanyak 1.000 orang.

Dr. Wawan Ridwan selaku Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Kabupaten Indramayu menyampaikan terima kasih telah diadakannya kegiatan bantuan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Desa Mundu. “Kami berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat segera mendongkrak percepatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu yang saat ini cakupannya masih jauh untuk memenuhi herd immunity," ungkapnya.

Corporate Secretary, Ari Wijaya menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi Sehat Bersama Elnusa merupakan bagian dari komitmen dan upaya perusahaan dalam melawan pandemi COVID-19. “Program ini merupakan bentuk ikhtiar kita semua, vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19 disamping 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutup Ari.

#Elnusa   #Vaksinasi   #covid   #19