Elnusa Dapat Peringkat “idAA-” dengan Prospek “Stabil” dari Pefindo

Pambudi
Elnusa Dapat Peringkat “idAA-” dengan Prospek “Stabil” dari Pefindo
Elnusa telah berhasil mempertahankan peringkat perusahaan “idAA-“ untuk Korporasi maupun instrument Sukuk Ijarah berkelanjutan

OFFSHORE Indonesia -  PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan Jasa Migas Nasional Terkemuka, dengan bangga menyampaikan kepada seluruh pemegang saham bahwa Elnusa telah berhasil mempertahankan peringkat perusahaan “idAA-“ untuk Korporasi maupun instrument Sukuk Ijarah berkelanjutan I Elnusa tahap I Tahun 2020 dengan outlook “stabil” dari PEFINDO, lembaga pemeringkat nasional ternama di Indonesia. Penetapan ini berlaku untuk periode pemeringkatan 8 April 2021 s.d. 1 April 2022.

Menurut manajemen Pefindo, peringkat tersebut selain mencerminkan sinergi bisnis yang kuat dengan PT Pertamina (Persero) selaku induk usaha dan eksistensi kuat Perusahaan pada industri jasa migas dan energi nasional, sekaligus menggambarkan kondisi keuangan perseroan yang solid. Peringkat tersebut dapat meningkat apabila Elnusa secara signifikan mampu memperkuat posisi bisnisnya. Hal itu dapat ditunjukkan oleh pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan, dengan tetap mempertahankan rasio struktur modal konservatif dan proteksi arus kas yang kuat secara berkelanjutan. Meskipun risiko volatilitas industri migas dan dampak pandemi Covid 19 yang berkepanjangan masih bisa mempengaruhi penetapan rating kedepannya.

Direktur Keuangan Elnusa, Hery Setiawan menyampaikan “Ini merupakan bukti nyata konsistensi Elnusa sebagai salah satu pemain utama di bisnis jasa migas nasional. Melalui track record gemilang dari sisi pencapaian pekerjaan maupun aspek keselamatan yang baik, hal tersebutlah yang mengantarkan Elnusa mempertahankan peringkat tersebut.” 

“Peringkat ini akan kami jadikan sebagai ruang improvement untuk pertumbuhan perusahaan yang lebih baik lagi kedepannya. Dan tentunya, selama lebih dari 51 tahun, Elnusa juga terus menjadi mitra terpercaya untuk klien-klien utama migas yang loyal mendukung keberlangsungan serta keberlanjutan bisnis Elnusa ke depan," tutup Hery.