Djoko Siswanto Jabat Komisaris Indonesia Power

Pardosi
Djoko Siswanto Jabat Komisaris Indonesia Power
Djoko Siswanto

OFFSHORE Indonesia – Perubahan jajaran komisaris kembali terjadi di tubuh PT Indonesia Power. Anak perusahaan PT PLN (Persero) ini baru saja mengangkat Djoko Siswanto sebagai Komisaris. Sebelumnya, Djoko pernah menjabat Dirjen Migas Kementerian ESDM hingga dilantik sebagai Sekretaris Dewan Energi Nasional (DEN) sampai saat ini.

Djoko yang jebolan alumni Teknik Perminyakan ITB ini sudah lama berkecimpung di dunia migas. Dimulai dari BPH Migas, Ditjen Migas, hingga ke SKK Migas dengan sederet jabatan yang pernah disandangnya.

Pria lulusan SMA 13 Jakarta ini kian istimewa karena berhasil menggondol gelar master dari Inggris dengan spesialisasi manajemen minyak dan gas pada 2002. Djoko bahkan menjadi orang pertama Indonesia yang meraih gelar itu.

Sepulang dari Inggris, Djoko kembali ke rutinitasnya di BPH Migas. Ia kemudian dilibatkan dalam pembuatan regulasi tentang penyaluran dan pendistribusian BBM dan gas. Tidak puas hanya bergelar master, ia pun resmi bergelar doktor perminyakan dari almamaternya, ITB pada 2011.