Pensiun dari EP Cepu, Jamsaton Nababan Kini Jabat Direktur di Pupuk Indonesia

Pardosi
Pensiun dari EP Cepu, Jamsaton Nababan Kini Jabat Direktur di Pupuk Indonesia
Jamsaton Nababan

OFFSHORE Indonesia - Kementerian BUMN mengubah susunan dan nomenklatur direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui SK-237/MBU/07/2021 tanggal 16 Juli 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, Dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Melalui keputusan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Listiarini Dewajanti sebagai Direktur Keuangan dan Investasi menggantikan Eko Taufik Wibowo. Listiarini sendiri sebelumnya adalah Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Serivce Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Erick juga menambah nomenklatur PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan mengangkat Jamsaton Nababan (sebelumnya Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu) sebagai Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha.

Serta mengubah nomenklatur Direktorat SDM & Tata Kelola menjadi Direktorat SDM, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko yang saat ini masih dijabat oleh Winardi.

Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) Tedy Nawardin menyatakan bahwa segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi atas kinerja jajaran direksi yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi sehingga mampu membawa perusahaan berkembang dengan pesat.

“Kami juga ucapkan selamat bergabung kepada jajaran direksi yang baru. Kami beserta seluruh jajaran dan staf siap mendukung dan mewujudkan Pupuk Indonesia sebagai perusahaan agro solusi untuk Indonesia,” ujar Tedy dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Dengan perubahan ini, maka jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) bertambah dari sebelumnya tujuh kini menjadi delapan orang direktur.

Berikut susunan lengkap jajaran direksi PT Pupuk Indonesia (Persero):

Direktur Utama: Bakir Pasaman
Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto
Direktur Pemasaran: Gusrizal
Direktur Transformasi Bisnis: Panji W Ruky
Direktur Produksi: Bob Indiarto
Direktur SDM, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko: Winardi
Direktur Keuangan dan Investasi: Listiarini Dewajanti
Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha: Jamsaton Nababan