Tiga Perairan Kepulauan Riau Ditetapkan Jadi Lokasi Lego Jangkar

Pam
Tiga Perairan Kepulauan Riau Ditetapkan Jadi Lokasi Lego Jangkar
Rakor Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

OFFSHORE Indonesia -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi Lego Jangkar dan Penataan Kabel di Pulau Batam Kamis (2/7/2020). Rakor dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, perwakilan Kementerian Perhubungan, Pushidros TNI-AL, dan pihak pemerintah daerah setempat.

“Pada rapat tadi kami membahas penataan ketiga area lego jangkar, yang telah ditetapkan, yakni Perairan Tanjung Balai Karimun, Perairan Nipah, dan Perairan Pulau Galang. Sudah sampai pada tahap eksekusi dan saya harap bisa kita selesaikan dalam waktu dua minggu,” kata Luhut usai Rakor.

Sebelumnya, terdapat 11 titik lego jangkar di perairan Kepri sehingga menyulitkan pengawasannya. Pada rapat tersebut Luhut meminta semua pihak untuk menyertakan pemerintah daerah agar bisa menambah pendapatan daerah.

Luhut juga mengatakan bahwa Gubernur Isdianto menyampaikan bahwa Batam sudah membuka Pulau Lagoi bagi wisatawan. Di pulau yang populer di kalangan wisatawan dari Singapura ini, sampai sekarang tidak ditemukan kasus Covid-19.

“Tadi saya hubungi Menteri Luar Negeri Singapura Mr. Vivian Balakhrisnan untuk memberitahukan bahwa Pulau Lagoi sudah dibuka kembali. Menteri Vivian menyambut baik, menurut dia mungkin setelah pelaksanaan Pemilu,” kata Menko Luhut kepada media.


 

#lego   #jangkar   #Perairan   #Tanjung   #Balai   #Karimun   #Perairan   #Nipah   #Perairan   #Pulau   #Galang   #menko   #marves   #Luhut   #Binsar   #Pandjaitan