Pemerintah Antisipasi Dampak Virus Corona bagi Perekonomian Nasional

Pam
Pemerintah Antisipasi Dampak Virus Corona bagi Perekonomian Nasional

OFFSHORE Indonesia - Saat menceritakan kembali hasil kunjungan kerjanya ke Washington DC di acara Coffee Morning bersama awak media yang digelar di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (25/2/2020), Menteri Koordinator Luhut menjelaskan mengenai dampak dari mewabahnya virus corona di Tiongkok terhadap Indonesia, khususnya bagi perekonomian nasional.

Menurut Luhut Indonesia tetap akan menerapkan langkah-langkah antisipatif dan selalu berhati-hati. Pemerintah Indonesia juga melihat dampaknya terhadap perekonomian nasional yang juga perlu diantisipasi.

“Seluruh dunia juga akan terdampak dengan virus corona, suka atau tidak suka dan sekarang sudah mulai kelihatan. Dalam sektor pariwisata ada kerugian sekitar 500 juta USD per bulan," ungkap Luhut.

Dia juga menyebutkan dampak virus Corona akan mempengaruhi sektor lain salah satunya proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. "Itu juga akan berdampak kepada proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung, berapa lamanya kita belum tahu, tergantung berapa lama Virus Corona ini bisa ditumpas. Kita tetap berhati hati dengan melihat juga dampak terhadap ekonomi kita yang juga perlu diantisipasi,” tegas Luhut.

#Luhut   #B   #Pandjaitan   #Menko   #Marves   #virus   #corona