Kuasa Hukum Berharap Ketua Koperasi Iyo Basamo HMY Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dodi
Kuasa Hukum Berharap Ketua Koperasi Iyo Basamo HMY Ditetapkan Sebagai Tersangka
Foto: istimewa

Offshore Indonesia - Sebanyak 23 orang saksi sudah diperiksa Polda Riau terkait kasus dugaan penggelapan dana petani sawit Koperasi Iyo Basamo, Desa Terantang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau oleh Ketua Koperasi Iyo Basamo berinisial HMY. 

Kuasa hukum Koperasi Iyo Basamo, Iskandar Halim SH MH mengatakan, petani merasa dirugikan oleh Ketua Koperasi HMY, kasusnya telah dilaporkan ke Polda Riau dan penyidik telah memeriksa saksi pemilik kebun sawit yang sudah bersertifikat. 

"Pihak  Polda Riau akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap PTPN V dan pihak Bank Mandiri dan audit keuangan yang diduga uang petani digelapkan oleh HMY," kata Iskandar, Jumat (13/1/2023). 

Kasus ini telah dilaporkan ke Polda Riau. Dengan laporan  Polisi Nomor: LP/B/54/I/2022/SPKT/Polda Riau tanggal 26 Januari 2022, pelapor Yusmar. 

"Laporan ini sudah naik sidak dan penyidikan. Kita harapkan pihak Polda Riau menetapkan segera terlapor menaikan statusnya menjadi tersangka dan menahan terlapor," harap Iskandar. 

Terkait laporan tersebut, Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto beberapa kali dihubungi melalui WA tidak ada jawaban. 

#Kuasa   #hukum   #Koperasi   #Iyo   #Basamo   #Iskandar   #Halim   #