Elnusa Meraih Penghargaan Sukuk Terbaik dalam Ajang “Penghargaan Investor Awards – Best Syariah 2022

Pam
Elnusa Meraih Penghargaan Sukuk Terbaik dalam Ajang “Penghargaan Investor Awards – Best Syariah 2022
Ilustrasi: ist

Offshore Indonesia - PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) perusahaan jasa energi terkemuka dinobatkan sebagai peraih Sukuk Terbaik dalam acara “Penghargaan Investor Awards - Best Syariah 2022 yang diadakan oleh Majalah Investor pada Kamis, (15/09). Elnusa selaku penerbit Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Elnusa Tahap I tahun 2020 terpilih mendapat penghargaan sebagai Sukuk Ijarah Terbaik 2022.

Para dewan Juri terdiri dari tokoh pegiat Ekonomi Syariah, Akademisi Ekonomi Syariah serta pihak penyelenggara acara. Dalam kesempatan ini, beberapa kategori yang menjadi kriteria penilaian adalah fundamental, likuiditas transaksi, serta penyimpanan terhadap harga wajar.

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja menyampaikan Sukuk Ijarah Elnusa ini senilai Rp700 miliar untuk jangka waktu 5 tahun dengan cicilan imbal hasil ijarah sebesar 9.00% (Sembilan persen) per tahun dinilai tinggi sebagai yang terbaik berdasarkan transaksi harian, selain itu khusus untuk Sukuk, Altman Z-skor juga digunakan sebagai parameter.

“Penghargaan ini tentunya luar biasa.  Ini merupakan wujud dari komitmen Elnusa terhadap semua kewajiban dan kinerja yang baik dari kami. Semoga ini mendorong kami untuk terus mempertahankan prestasi baik.” Kata Bachtiar.

Bachtiar juga menyampaikan bahwa Sukuk Ijarah ini telah memberikan tambahan pendanaan yang kuat bagi Elnusa dalam mengembangkan bisnis guna mencatat target pertumbuhan Perusahaan.

#Elnusa   #Direktur   #Keuangan   #Elnusa   #Bachtiar   #Soeria   #Atmadja   #investor   #Awards   #Best   #Syariah   #2022   #