Rayakan HUT Ke-53, Elnusa Gelar Khitanan Massal dan Tanam Mangrove

Pam
Rayakan HUT Ke-53, Elnusa Gelar Khitanan Massal dan Tanam Mangrove
Foto: Humas Elnusa

Offshore Indonesia - Dalam rangka memperingati HUT Ke-53, PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan jasa energi terkemuka menggelar kegiatan khitanan Massal dan Aksi ‘Green Action’ Mangrove Planting & Conservation dan beach clean-up.

Khitanan massal dilaksanakan pada Senin, (05/09), di Klinik Alfariz Medika, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan yang berada di sekitar wilayah Proyek Elnusa yaitu Operation Maintenance Talang Akar Pendopo (O&M-TAP).  Tema kegiatan tersebut adalah “Satu Elnusa Berbagi Ceria (SEBAR)”. 

Kegiatan disambut hangat oleh masyarakat sekitar, hal ini terlihat dari antusias banyaknya jumlah pendaftar yang melebih kuota. Sebelumnya 53 peserta hingga akhirnya dilakukan penambahan menjadi 60 peserta. Peserta diantaranya anak-anak kurang mampu dan yatim piatu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif dan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam, mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di sekitar area operasi Elnusa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif dan manfaat bagi para peserta.”

Asmal menambahkan, “Aksi yang dilakukan ini merupakan kebaikan yang kami sebarkan hingga ke lokasi proyek Elnusa untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan harapan agar aktivitas yang kami jalankan selalu mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Asmal.

Selain khitanan massal, Elnusa juga menggelar aksi ‘Green Action’ Mangrove Planting & Conservation dan beach clean-up di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang (2/9). Acara  dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Ratih Esti Prihatini dan para volunteer yang berasal dari para perwira Elnusa dan Anak Perusahaan. 

Kegiatan Mangrove Planting & Conservation ini juga bekerja sama dengan Seasoldier, sebuah Non-Governmental Organization (NGO) yang bergerak secara independen untuk mengajak kaum muda untuk dapat lebih aware melakukan tindakan ramah lingkungan yang dimulai dari diri sendiri. 

Direktur Pengembangan Usaha Ratih Esti Prihatini dalam sambutannya mengatakan kegiatan Mangrove Planting & Conservation ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang berkelanjutan antara Elnusa dengan Seasoldier. “Keberlanjutan ke depannya mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap kelestarian lingkungan di Indonesia dan kehidupan anak cucu kita di kemudian hari," ucapnya. 

Elnusa terus berkomitmen untuk berusaha mewujudkan green energy transition dalam setiap pekerjaan yang  dilakukan. Tahun 2022 Elnusa Group telah melakukan kegiatan penanaman mangrove sebanyak 1.740 bibit mangrove seluas hampir sekitar ±4.500m2 lahan yang tersebar di beberapa unit operasi Elnusa di seluruh Indonesia. 

#HUT   #Ke-53   #PT   #Elnusa   #Tbk