FP UISU Menerima Bantuan Satu Unit Traktor Roda 4 dari Kementan RI

Pam
FP UISU Menerima Bantuan Satu Unit Traktor Roda 4 dari Kementan RI
Foto: istimewa

Offshore Indonesia -  Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menerima bantuan satu unit traktor roda 4 dari Kementerian Pertanian RI. Penandatanganan serah terima dilakukan di Fakultas Pertanian UISU, Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Selasa (6/9).

Hadir dalam kegiatan ini, mewakili Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD. 

Ketua Bidang Aset Pengurus Yayasan UISU, Ir.H. Syaiful Jihad,S.T, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, serta Dekan Fakultas Pertanian UISU, Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP, Wakil Dekan Bidang ADI Diapari Siregar, SP, MP, Wakil Dekan Bidang STK Surya Dharma, SP, MM, Wakil Dekan Bidang KAK, Ir. Mahyu Danil, MP, MM. Dari Ditjen PSP Kementerian Pertanian hadir, Erna Riyanti Wardhani dan jajaran.

Dalam kesempatan ini, Ir. H Syaiful Jihad ST memberi apresiasi atas bantuan yang didapatkan UISU dari  Kementerian Pertanian berupa traktor roda 4.

"Kita sangat berterimakasih atas bantuan ini. Sebelumnya, kita tidak pernah mendapat bantuan traktor roda 4, namun kali ini Kementerian Pertanian memberi traktor ini dan akan kita pergunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Senada dengan Ir. Syaiful Jihad, WR II Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola UISU, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, juga berterimakasih kepada Ditjen PSP Kementerian Pertanian yang sudah memfasilitasi alat pertanian yang bisa digunakan dalam pembelajaran dan praktikum oleh mahasiswa UISU.

"Semoga alat ini dapat meningkatkan potensi dan keterampilan mahasiswa. Harapan kami dengan adanya bantuan traktor ini agar senantiasa dipelihara. Selain itu, kita juga berharap kerjasama antara UISU dengan Ditjen PSP tidak hanya sampai disini saja, namun dapat diikat dengan kerjasama dan kegiatan yang lainnya," harapnya.

Sedangkan Dekan FP UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP menyampaikan, traktor berukuran besar dan beroda empat ini, akan sangat membantu mahasiswa dalam menambah edukasi tentang penggunaan tekhnologi hasil pertanian di Fakultas Pertanian UISU.

Sementara itu, perwakilan Ditjen PSP Kementerian Pertanian, Erna Riyanti Wardhani mengatakan, pemberian bantuan satu unit traktor ini merupakan program pemerintah yang dijalankan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian serta pendidikan di Indonesia.

"Semoga bermanfaat bagi Fakultas Pertanian UISU. Kita harap traktor ini bisa terus digunakan dan jangan sampai menganggur. Jadi kami mewakili Direktur Jenderal PSP Kementerian Pertanian, Ir. Rahmanto Msc, meminta agar traktor ini bisa digunakan sebaik mungkin dan bisa bermanfaat," tutupnya.