Pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Tak Ada Lagi Pembahasan Penundaan Pemilu

Pam
Pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Tak Ada Lagi Pembahasan Penundaan Pemilu
Hasanuddin, Koordinator Siaga 98 (foto: ist)

Offshore Indonesia - Sikap tegas Ketua DPR Puan Maharani bahwa DPR telah berkomitmen untuk menggelar Pemilu serentak pada 2024. Bahkan Puan menegaskan hingga kini tak ada lagi pembahasan terkait penundaan pemilu pada hari Selasa, (14/6/2022) mendapat dukungan dari Hasanuddin Koordinator Siaga 98.

"Sikap ini, penting bagi stabilitas politik menjelang pemilu, sebab memberikan kepastian politik, karena sebelumnya Ketua Projo yang juga pembantu Presiden menghidupkan kembali wacana perpanjangan masa jabatan presiden," kata Hasanuddin dalam keterangan pers yang diterima media ini, Selasa (14/6/2022).

Penundaan Pemilu menjadi wacana serangkaian dengan perpanjangan. "Ini jelas melanggar amanat rakyat dan reformasi 98 tentang pembatasan jabatan presiden," tegas Hasanuddin. Sebab perpanjangan akan melahirkan rezim otoriter dan tiran, serta kultus individu.

Sambung Hasanuddin, argumen perpanjangan sudah mengarah pada kultus individu terhadap Jokowi. Ini mirip-mirip era soeharto atau era orde baru

"Kami berharap, pembantu Presiden lebih baik bekerja sesuai mandatnya sebagai pembantu pada urusan bidang pemerintahan kementeriannya," jelasnya. 

Dalam akhir keterangan pers, Hasanuddin menyebutkan, "Jangan sampai urusan desa malah jadi urusan politik. Ini mengacaukan."

#Hasanuddin   #siaga   #98   #Puan   #Maharani   #Presiden   #Jokowi