Peduli Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah

Pambudi
Peduli Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah
Foto: Humas Elnusa

Offshore Indonesia - PT Elnusa Tbk (Elnusa) kembali menggelar Aksi Donor Darah rutin, pada Kamis (09/06), di Gedung Graha Elnusa, Jakarta Selatan. Kali ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Tahun 2022 peringatan HDDS mengangkat tema “Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa”. 

Tema tersebut bermakna bahwa donor darah merupakan tanda seseorang menunjukkan rasa persaudaraan serta memiliki rasa kesamaan untuk menjadi lebih produktif yang dilakukan bersama-sama dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa.

Atas kerja sama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) serta bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Dengan antusiasme pendonor yang cukup tinggi, agenda ini dapat berjalan tertib, lancar dan mengutamakan protokol kesehatan mulai dari antrian screening, pengambilan darah hingga acara berakhir. Para pendonor yang datang tidak hanya dari karyawan Elnusa, melainkan dari Pertamina Group serta terdapat juga dari kalangan umum.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam, berharap dengan kegiatan Aksi Donor Darah yang rutin diadakan, Elnusa selalu dapat memberikan sumbangsih positif terhadap aspek Kesehatan di Indonesia.

“Selain itu, Kami ucapkan terima kasih kepada PMI Jakarta Selatan, para pendonor darah, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan ini. Mudah-mudahan niat tulus pendonor dapat menjadi berkah dan mendapat balasan kebaikan, serta tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” Terang Asmal.

Koordinator Acara, Aswin Saputra, menginformasikan bahwa melalui kegiatan aksi donor darah ini menghasilkan sebanyak 132 kantong darah dari 153 pendaftar. Terdapat sebanyak 21 calon pendonor yang gagal menyumbangkan darahnya dikarenakan alasan tidak lolos pada saat screening kesehatan.

Adapun 132 kantong darah yang terkumpul akan disalurkan ke unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Dengan mendonorkan darah dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial Pekerja, Pertamina Group, Mitra Kerja,  serta masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Selain itu donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan, di antaranya memperlancar aliran  darah hingga mencegah penyumbatan arteri, menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen serta dapat meminimalisir risiko kanker, stroke, dan serangan jantung.

#Elnusa   #aksi   #donor   #darah   #Hari   #Donor   #Darah   #Sedunia