Danlantamal IV Menghadiri First Steel Cutting dan Keel Laying Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan

Pam
Danlantamal IV Menghadiri First Steel Cutting dan Keel Laying Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan
Foto: istimewa

Offshore Indonesia - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si mendampingi Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M menghadiri acara First Steel Cutting dan Keel Laying Kapal Korvet Rudal Heli (KRH) VVIP dan Kepresidenan di Galangan PT. Karimun Anugrah Sejati, Batam, Kepri. Kamis (09/06/2022).

Acara ini merupakan simbolisasi dari peristiwa penting dalam proses modernisasi kekuatan TNI AL yang sedang berlangsung. Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan yang sedang dibangun ini akan menjadi komponen penting bagi kemampuan TNI AL pada masa mendatang, yang akan dipergunakan dalam rangka menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta menjamin kepentingan nasional di laut. 

Aslog Kasal dalam sambutannya mengatakan tujuan yang ingin kita capai bukan hanya untuk membangun kemampuan Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan TNI Angkatan Laut, namun juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia dalam membangun alutsista, khususnya jenis Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan. 

"Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan merupakan salah satu unsur penting dalam Armada TNI Angkatan Laut. Kemampuan dari Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan yang akan dibangun oleh PT. Karimun Anugrah Sejati merupakan hal yang signifikan tidak hanya bagi TNI AL, namun juga memiliki implikasi strategis pada postur pertahanan negara secara keseluruhan. Oleh karena itu, TNI AL berkomitmen untuk menjamin pengadaan Kapal KRH VVIP dan Kepresidenan termasuk teknologinya berjalan dengan sukses dan tepat waktu," tambahnya. 

Pada acara tersebut Aslog Kasal didampingi oleh Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasal Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Maman Rochman, S.T., M.Han, Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Widiyantoro. 

#Komandan   #Pangkalan   #Utama   #Angkatan   #Laut   #(Danlantamal)   #IV   #Laksamana   #Pertama   #TNI   #Kemas   #M.   #Ikhwan   #Madani   #Kapal   #Korvet   #Rudal   #Heli   #(KRH)   #VVIP   #dan   #Kepresidenan   #PT.   #Karimun   #Anugrah   #Sejati