Mengenal Komandan Pusdik Kecabangan termuda di TNI AD

Pambudi
Mengenal Komandan Pusdik Kecabangan termuda di TNI AD
Foto: istimewa

Offshore Indonesia - Namanya Benny Mutiha Tampubolon. Pangkat yang disandang kolonel korps pembekalan dan angkutan. Dia, bukan prajurit biasa karena segudang prestasi pernah dia torehkan. 

Sejak dilantik Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, 10 Mei yang lalu, Kolonel Cba Benny M Tampubolon, Sip M.M resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pembekalan Angkutan (Danpusdikbekang).

Berbagai penugasan telah dijalankan lulusan alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan I ini, diantaranya sebagai; Kasilog Grup A Paspampres, Kasibek Paspampres, Dandenbekang Padang, Dandenbekang Paspampres, Waaslog Paspampres, Kabekangdam II Sriwijaya, Dosen Madya Seskoad, KaDepo Babek TNI.

Ia jadi Komandan Pusdikbekang Kodiklatad, menggantikan Kolonel Cba Gusman Hakim, S.E., M.M. dan menjadi Komandan Pusdik Kecabangan termuda di lingkungan TNI AD saat ini karena merupakan lulusan Akmil 1997, paling muda atau junior di jajaran Komandan Pusdik TNIAD.

Perwira kelahiran Palembang, 5 April 1975 adalah putra dari Almarhum MulaJadi Tampubolon yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Sumatera Selatan. Kolonel Cba Benny Tampubolon menikahi Julia Sitorus S.H yang dikenalnya ketika tugas pertama di Bandung/Kodam III Siliwangi.

Kolonel Benny yang memiliki motto hidup berdoa dan bekerja, beberapa kali melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti; Germany, Turkey, Australia, USA, China, Filipina, Singapore, Belgia, Inggris, dan lainnya.

Di tahun 2018 dia juga sempat menjabat Kabekangdam termuda TNI AD dan sukses mendukung Bidang Bekang Latihan Antar kecabangan TNI AD di Puslatpur Martapura Baturaja Sumsel, yang merupakan Latihan Puncak Antar Kecabangan TNIAD.

#Komandan   #Kodiklatad   #Letjen   #TNI   #Ignatius   #Yogo   #Triyono   #Kolonel   #Cba   #Benny   #M   #Tampubolon   #