PDC Raih Silver Rank ASRRAT 2021

Pambudi
PDC Raih Silver Rank ASRRAT 2021
Direktur Utama PDC, Teddyanus Rozarius menerima langsung penghargaan (foto: Humas PDC

OFFSHORE Indonesia -  PT Patra Drilling Contractor (PDC) meraih Silver Rank dalam ajang The Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021. Diinisiasi oleh National Center for Sustainability Reporting, ASRRAT adalah ajang tahunan penilaian bergengsi sejak tahun 2005 atas kesesuaian sebuah laporan keberlanjutan (sustainability report) berdasarkan standar terkemuka dunia, yakni Global Reporting Initiative (GRI) yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (17/11).

Dalam ajang bergengsi ini turut menerima penghargaan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) serta perusahaan-perusahaan besar lainnya yang ada di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) yang berisi 20 orang asesor handal bersertifikat dari berbagai perguruan tinggi.

Direktur Utama PDC, Teddyanus Rozarius menerima langsung penghargaan yang diberikan mengatakan, "Kami bersyukur karena ini adalah kali pertama PDC mengikuti ajang ASRRAT ini yang alhamdulillah, atas ijin Allah SWT, PDC mendapatkan apresiasi. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen PDC dalam mendukung upaya keberkelanjutan dalam menjalankan roda bisnisnya. Adalah sebuah kehormatan bagi kami atas penghargaan yang diterima dan sebagai bukti pengakuan terhadap PDC yang telah mengintegrasikan proses keberlanjutan”, ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto mengungkapkan, "Dalam menjalankan perannya PDC selalu memegang komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai konsep People, Profit dan Planet yang direfleksikan melalui kebijakan dan program CSR strategis dengan beragam pengembangan secara berkesinambungan. Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan terhadap pengelolaan perusahaan yang memaparkan pencapaian dan langkah-langkah dalam mengimplementasikan aspek lingkungan, sosial dan tatakelola”.

Penghargaan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2005, Tahun ini merupakan pengakuan dan apresiasi ke-17 oleh NCSR kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyampaikan Laporan Keberlanjutan (SR) sesuai kaidah GRI.

#PT   #Patra   #Drilling   #Contractor   #PDC   #The   #Asia   #Sustainability   #Reporting   #Rating   #(ASRRAT)   #2021