Pekerja Pertamina Tergabung Dalam FSPPB, Solid Jaga Kedaulatan Energi Indonesia

Pam
Pekerja Pertamina Tergabung Dalam FSPPB, Solid Jaga Kedaulatan Energi Indonesia
Panji-panji FSPPB tersebut secara simbolis telah diterima oleh Kepala Bidang Media FSPPB, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa

OFFSHORE INDONESIA - Seluruh Pekerja Pertamina yang tergabung kedalam 19 Serikat Pekerja yang menjadi anggota dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mencatatkan sejarah baru dalam menyuarakan kesolidan pekerja Pertamina, merajut sebuah cerita persatuan dan kesatuan dalam satu komando.

Pekerja Pertamina dari Sabang dan Merauke  bergerak secara serentak dan seirama. Dan, hari ini 4 April 2021 pukul 15.00 WIB, panji-panji FSPPB yang telah mengaspal serta melalui pelayaran dengan kapal-kapal tanker milik Pertamina di batas wilayah NKRI telah tiba di Kantor Pusat Pertamina. 

Panji-panji FSPPB tersebut secara simbolis telah diterima oleh Kepala Bidang Media FSPPB, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa. Panji-panji tersebut untuk selanjutnya akan dibawa dan diserahkan kepada Presiden FSPPB dalam acara Munas FSPPB yang diselenggarakan pada tanggal 8 sampai dengan 10 April 2021.

"Semangat Pekerja Pertamina dalam memastikan kelangsungan usahanya dalam menjamin suplai energi untuk negeri dibungkus dengan tema, Pekerja Bergema Menyatukan Tekad Merebut Kedaulatan Energi Negeri Kembali Ke Ibu Pertiwi," kata Presiden FSPPB, Arie Gumilar melalui Capt. M. Hakeng Jayawibawa di Jakarta Minggu (4/4/21).

"Kegiatan ini melibatkan 1800 pekerja dari seluruh wilayah kerja Pertamina. Hakekatnya kegiatan ini dapat meninggalkan goresan penuh makna di hati rakyat Indonesia akan konsistensi Pertamina melalui pekerjanya, guna memastikan bahwa seluruh pekerja Pertamina akan terus mengambil peran dalam menopang perekonomian Indonesia. Terutama di masa sulit seperti kondisi saat ini, yang mana wabah Covid-19 meluluhlantakan perekonomian bangsa Indonesia bahkan dunia," pungkas Capt. Hakeng.

#Munas   #FSPPB   #Presiden   #FSPPB   #Arie   #Gumelar   #Capt.   #Marcelus   #Hakeng   #Jayawibawa