Perwira dan Pensiunan Kilang Pertamina Cilacap Jalani Vaksinasi Covid-19

Ishak
Perwira dan Pensiunan Kilang Pertamina Cilacap Jalani Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Pensiunan Pekerja Pertamina

OFFSHORE Indonesia – Sebagai ikhtiar bersama memerangi pandemi Covid-19, Pertamina RU IV Cilacap melakukan vaksinasi Covid-19 di Gedung Patra Graha, Selasa (23/3/2021). Untuk tahap awal vaksinasi diperuntukkan bagi 160 perwira frontliner Pertamina RU IV usia 50 tahun ke atas dan para pensiunan yang tergabung dalam Perhimpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) sejumlah 750 orang.

Menandai vaksinasi massal bagi perwira dan pensiunan Pertamina ini diawali penyuntikan vaksin terhadap General Manager (GM) Pertamina RU IV, Joko Pranoto dan Sekretaris Himpana, Djati Suyatno. Kegiatan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, Dirut Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Widodo, dan Ketua Auditor Protokol Covid-19 PT Kilang Pertamina Internasional, dr. Nur Muhammad

Joko menyebutkan vaksinasi yang didukung oleh Pemkab Cilacap ini dijadwalkan berlangsung sampai Jumat (26/3/2021). “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemkab Cilacap dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga kegiatannya berjalan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pertamina mengajukan seluruh pekerja, mitra dan keluarga untuk pelaksanaan vaksinasi ini. “Tahap awal ini dilaksanakan terhadap lebih dari 900 orang perwira Pertamina dan pensiunan. Nanti dua minggu lagi dilaksanakan untuk tahap kedua. Tentu secara bertahap kami menunggu untuk jadwal selanjutnya, sebagaimana target prioritas sasaran vaksin ini,” imbuh Joko.

Di sisi lain, Joko berpesan agar penerapan protokol kesehatan tetap menjadi budaya bagi seluruh insan Pertamina, meski tahapan vaksinasi sudah mulai dilakukan. “Vaksinasi bukan berarti membebaskan sebebas-bebasnya lalu melupakan protokol kesehatan. Dengan vaksinasi ini tingkat kekebalan tubuh kita semakin meningkat, sehingga risiko terkena virus semakin bisa ditekan. Semakin banyak populasi yang mendapatkan vaksinasi, semoga pandemi ini segera berlalu,” katanya.

dr. Pramesti Griana Dewi dalam sambutannya mengungkapkan Pertamina RU IV sangat aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. “Secara khusus kami menyampaikan terima kasih karena selama ini terjalin kerjasama dan selalu mendapat dukungan yang sangat baik dari Pertamina RU IV Cilacap, khususnya di bidang kesehatan,” ucapnya.

Senada Djati Suyatno menyambut antusias penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 yang menyasar para pensiunan di tahap pertama ini. “Ini yang kami tunggu. Tentu kami sangat berterima kasih kepada GM Pertamina RU IV Cilacap dan Pemkab Cilacap atas kepeduliannya memprioritaskan para pensiunan Pertamina pada periode vaksinasi Covid-19 kali ini," tuturnya.