Pameran Virtual Terbesar SMEXPO 2020, Dimeriahkan 12 UMKM Mitra Binaan Pertamina

riyanti
Pameran Virtual Terbesar SMEXPO 2020, Dimeriahkan 12 UMKM Mitra Binaan Pertamina

OFFSHORE Indonesia – Sebanyak 12 UMKM mitra Binaan Pertamina di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), siap ambil bagian dalam ajang pameran virtual expo terbesar khusus UKM di Indonesia, SMEXPO 2020. 

Kegiatan pameran yang dilatarbelakangi oleh kepedulian Pertamina terhadap eksistensi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) khususnya mitra binaannya dalam berjuang ditengah pandemi.

Pameran yang akan diadakan pada 9-11 September 2020 mengangkat tema “Digitalisasi Usaha Kecil, Bikin Bangga Indonesia”. Diikuti oleh 100 UKM dari berbagai sektor usaha seperti fashion, makanan dan minuman, furnitur, kriya, serta agrobisnis. Konsep optimalisasi pemasaran digital diharapkan akan membuka akses pasar yang lebih luas. 

Dewi Sri Utami, Region Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel mengatakan, event ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan UMKM untuk melek digital dalam mengembangkan bisnis. Virtual Expo akan memaksimalkan penggunaan gabungan teknologi digital yang menghasilkan nilai tambah, pemberdayaan dan kualitas SDM.

“Pertamina berupaya mengakomodir pelaku usaha yang terdampak oleh Covid-19, harapannya ajang ini menjadi suatu momentum untuk mereka bangkit dan lebih kompetitif kedepannya. Kami akan fasilitasi semaksimal mungkin,” kata Dewi.

Erwin Ariadi, pengelola “Saqila Design” tak menyia-nyiakan kesempatan ini, terlebih dampak ekonomi Covid-19 yang dirasanya baru berangsur pulih menjadi saat yang tepat untuk menggenjot penjualan produk di pasar digital.

"Sangat menarik, dan menantang buat kami agar dapat menyajikan produk-produk jumputan dengan aplikasi bordir khas Palembang agar dilirik pembeli melalui pameran virtual ini,"katanya pria yang tengah mempersiapkan segala hal termasuk desain label produknya.

Erwin juga tengah menyiapkan foto-foto produk semenarik mungkin untuk di upload di website pameran, dimana sebelumnya juga sudah diberikan pelatihan foto produk oleh Pertamina.

Selain itu, promo seperti diskon juga disiapkan untuk menarik konsumen online. 

"Harapannya produk kami dapat diterima dengan baik oleh semua segmen pada pameran, serta dapat menjaring relasi atau konsumen jangka panjang," katanya.

Masyarakat umum dapat mengunjungi pameran SMEXPO 2020 melalui laman www.pertaminasmexpo.com, yang bisa diakses dimana saja. Pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acara menarik lainnya, mulai dari virtual fashion show, workshop pelatihan UMKM, hiburan live music bersama artis ibukota, games dan kuis, hingga transaksi jual beli produk secara daring.





Populer Berita