Di Tengah Pandemi Covid 19, Universitas Pertamina Laksanakan Wisuda Pertama Kali

Pam
Di Tengah Pandemi Covid 19, Universitas Pertamina Laksanakan Wisuda Pertama Kali
Acara Wisuda Perdana Universitas Pertamina Tahun 2019/2020

OFFSHORE Indonesia -  Situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, Universitas Pertamina (UP) melaksanakan wisuda perdana sarjana melalui virtual. Sidang terbuka wisuda perdana tahun akademik 2019/2020 untuk periode Maret 2020 dipimpin oleh Rektor UP  Prof. Akhmaloka Ph.D dan dihadiri oleh beberapa petinggi universitas tersebut. 

Wisuda ini merupakan acara wisuda yang baru pertama kali diadakan oleh UP sejak berdiri pada tahun 2016. Karena itu sangat ditunggu oleh para mahasiswa dan orangtua mahasiswa. Tampak sekali suasana khidmat selama pelaksanaan sidang terbuka walaupun diadakan secara virtual. 

Akhmaloka menyebutkan wisuda perdana ini merupakan momen penting bagi para civitas Universitas Pertamina. Apalagi wisuda ini yang seharusnya dilakukan secara luring atau langsung tidak dapat dilakukan dan harus menempuh cara daring. 

"Pada pagi ini di tengah kondisi karena pandemi Covid-19 kita masih bisa berkumpul ealaupun secara daring untuk kegiatan yang sangat penting bagi keluarga besar Universitas Pertamina, yaitu wisuda pertama Universitas Pertamina yang pertama tahun akademik 2019/2020 untuk periode Maret 2020," sebut  Prof. Akhmaloka Ph.D,Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut Akhmaloka menjelaskan bahwa wisuda perdana UP ini diikuti oleh 193 lulusan dari lima program studi. Walaupun dilakukan secara daring, Akhmaloka merasa bangga khususnya  pada orangtua mahasiswa yang bersedia ikut menyaksikan acara ini.

Seharusnya wisuda pertama Universitas Pertamina ini sudah dilakukan pada akhir Maret 2020 lalu namun ditangguhkan karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

"Wisuda bulan Maret ini adalah wisuda yang pertama atau 3,5 tahun dari adik-adik (mulai) kuliah," jelasnya.

Akhmaloka berharap para lulusan dapat menerapkan keilmuannya di tengah masyarakat dan dunia kerja. Para lulusan harus bisa menunjukkan keunggulannya. 

"Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan atas kelulusannya. Saya nyatakan saudara-saudara sebagai sarjana Universitas Pertamina beserta segala kehormatan dan kewenangan yang bertalian dengan itu menurut Undang-undang dan norma kebiasaan," pungkas Akhmaloka.