Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan BUMN Track dan APQA 2020

Pam
Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan BUMN Track dan APQA 2020
Penyerahan Award

OFFSHORE Indonesia - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan Peringkat ke-3 untuk Kategori Transformasi Organisasi Terbaik pada acara Anugerah BUMN TRACK 2020 beberapa waktu lalu. 

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan yang ikut hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut berharap, lewat ajang ini semangat seluruh pekerja PTK akan selalu memberikan prestasi kerja yang terbaik. "Semoga melalui ajang Anugerah BUMN TRACK 2020 dapat memicu semangat seluruh insan PTK untuk mampu memberikan prestasi kerja yang terbaik," kata Nepos.

Sementara, dalam ajang kompetisi APQ Awards 2020, yang merupakan ajang berbagi pengetahuan dan penciptaan inovasi berkelanjutan untuk mendukung kinerja perusahaan, para pekerja PTK meraih dua penghargaan bergengsi juga diantaranya penghargaan tertinggi  Platinium yang diraih Tim PC Prove Angguk Angguk Mantul (AAM) serta Tim PC Prove Pesut yang meraih Silver.

Atas capaian prestasi yang luar biasa tersebut pada tanggal 06 Juli 2020 Direksi PTK mengadakan acara Apresiasi PTK kepada Tim PC Prove AAM dan Tim PC Prove Pesut.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTK memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Tim PC Prove AAM dan Tim PC Prove Pesut. "Semangat ber-inovasi, berkarya dan memunculkan ide-ide kreatif, dapat terus digelorakan dan dijalankan dalam lingkungan kerja sehari-hari serta dalam semua proses bisnis PTK," kata Dirut. 

Menurut dia, rencana restrukturisasi di lingkungan Pertamina, menuntut semua pekerja untuk memberikan capaian dan prestasi terbaik. "Kita akan tertinggal dan tergusur manakala tidak mampu bersaing dan memberikan prestasi terbaik kita. Sistem informasi yang terintegrasi seperti paparan Tim Pesut, semoga dapat diaplikasikan di semua proses bisnis PTK. Terutama di lingkungan anak Perusahaan PTK," katanya.

Kembali ke ajang Anugerah BUMN TRACK 2020, Pemimpin Perusahaan BUMN Track, SH Sutarto mengatakan, acara tersebut merupakan ajang apresiasi atas kontribusi BUMN yang telah menunjukan kinerja yang unggul dan kompetitif di tingkat Nasional dan Global.

Menurut dia, kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan anak perusahaan BUMN sepanjang Tahun 2019. "Proses penilaian Anugerah BUMN 2020 dilakukan secara selektif, ketat dan professional, dengan mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global”. Dari 131 Perusahaan yang mendaftar, setelah diseleksi menjadi 107 Perusahaan yang berhasil lolos ke tahap wawancara dan presentasi di hadapan para Dewan Juri," kata Sutarto.

Lebih jauh ia mengatakan, penyelenggaraan Anugerah BUMN 2020 menjadi sangat luar biasa dengan persiapan ekstra yang berbeda dari biasanya. Dimulai dengan sosialisasi dan pengisian jawaban kuesioner pada bulan Februari 2020, dilanjutkan proses penilaian dan presentasi penjurian pada awal bulan Maret 2020. 

"Dengan berbagai pertimbangan di masa pandemi Covid-19, maka pengumuman pemenang Anugerah BUMN 2020 yang semula direncanakan pada tanggal 9 April 2020, disesuaikan menjadi pada hari Kamis, 9 Juli 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa hasil penjurian dibagi atas tiga kategori pemenang, yakni Perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk dan Perusahaan BUMN Tbk. "Untuk kategori penghargaan anak perusahaan BUMN (Non Tbk) ini, meliputi strategi pertumbuhan terbaik, transformasi organisasi terbaik, tata kelola perusahaan terbaik, pengembangan SDM unggul terbaik, inovasi bisnis terbaik, aliansi strategis terbaik, dan Best of The Best," pungkas Sutarto.

#PT   #Pertamina   #Trans   #Kontinental   #Anugerah   #BUMN   #TRACK   #2020   #APQ   #Awards   #2020