Di Cirebon, Dokter Yacolina Bagikan Sembako Relawan Jokowi ke Warga Terdampak Corona

doci
Di Cirebon, Dokter Yacolina Bagikan Sembako Relawan Jokowi ke Warga Terdampak Corona
Dokter Yacolina

Aksi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menuai simpati dari masyarakat yang terdampak corona. Pasalnya, organisasi tertua pendukung Jokowi ini telah beberapa kali menggelar aksi kemanusiaan, khususnya selama pandemi corona. Paket sembako Bara JP telah menyasar warga di berbagai daerah yang memang betul-betul membutuhkan bantuan.

Aksi Bara JP yang selalu peduli terhadap masyarakat akhirnya mendapat simpati dari seorang dokter yang sehari-hari bertugas di puskesmas kota Cirebon, Jawa Barat. Adalah Dokter Yacolina Abdi Tombe yang dengan senang hati ikut serta membagi-bagikan paket sembako Bara JP kepada warga sekitar terdampak corona.

Dokter Yacolina kemudian dipercaya Bara JP untuk menyambangi sekaligus membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak corona. “Sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya karena dipercaya membagikan paket sembako Bara JP,” dan itu adalah panggilan jiwa saya,ujar Dokter Yacolina dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Di tengah kesibukannya sebagai dokter yang juga ikut menangani wabah corona, Dokter Yacolina mengaku masih memiliki tanggung jawab moral untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terkena dampak corona.

“Ini tugas kemanusiaan yang betul-betul memanggil saya. Terimakasih juga kepada Bara JP yang dengan nyata melakukan aksi covid-19 ini,” tuntas Dokter Yacolina.