Bantu Penanganan Corona, Pekerja Pertamina Siapkan Rp 500 Juta

doci
Bantu Penanganan Corona, Pekerja Pertamina Siapkan Rp 500 Juta

OFFSHORE Indonesia - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mengalokasikan sekaligus menggalang donasi untuk membantu penanganan wabah virus corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

“Untuk alokasi dana FSPPB yang siap membantu penanganan Covid-19 saat ini mencapai sekitar Rp500 juta,” kata Presiden FSPPB Arie Gumilar dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurut Arie, untuk tahap awal pengumpulan dana diawali dari lingkungan para Pekerja Pertamina yang dibuka mulai hari ini Senin 23 Maret sampai 27 Maret 2020.

“Bantuan dana bisa langsung disampaikan kepada Serikat Pekerja masing-masing Pekerja yang tergabung dalam FSPPB atau langsung ke rekening FSPPB Peduli, Bank Mandiri atas nama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu nomor rekening: 103-00-0199988-3,” katanya.

Dana tersebut akan disalurkan dengan berbagai pola, seperti penyaluran langsung oleh FSPPB, para serikat Pekerja Pertamina, berkolaborasi dengan perusahaan atau instansi luar yang terkait.

“Bentuk bantuannya berupa fasilitas portabel hand washer, masker, disinfektan, hand sanitizer, APD tim medis, multivitamin, bahan makanan dan lain-lain yang disesuaikan dengan dibutuhkan,” ujarnya.